Diberdayakan oleh Blogger.

Rabu, 19 Februari 2014

Matapena Condong Ikutan LSdP Lagi!



     
 27-29 Desember 2013 kemarin, 15 anggota Matapena Pesantren Condong kembali mengikuti Liburan sastra di Pesantren yang ke-11. Kali ini khusus santri putra yang diberangkatkan, dan kita benar-benar rombongan. Untuk semester satu kemarin, LSdP bertempat di Pesantren Al-Mahalli Yogyakarta. Pesantren ini dikenal punya sejarah yang sangat bagus dalam dunia kepenulisan. Jadi pantes dong jadi tuan rumah.
            Acara yang kami ikuti ini berlangsung selama tiga hari. Seperti biasa, banyak hal yang kami lakukan seperti bedah cerpen, bedah buku, talk show, tetaer, dll. Tapi yang paling baru dan sangat berkesan dari LSdP kali ini adalah bintang tamunya yang sungguh super. Tidak tanggung-tanggung Joni Ariadinata sang sastrawan terkemuka negeri ini, yang juga Presiden Cerpenis Indonesia hadir memeriahkan acara dalam kegiatan Orasi Budaya. Sungguh mengesankan bisa langsung melihat beliau. 
            Menariknya lagi, di hari ketiga kami diajak berziarah ke Taman Makam Seniman yang letaknya tidak begitu jauh dari Pesantren. Selain berziarah, di sana kami pun ditugasi untuk membuat cerpn sekali duduk. Selepas itu, kami dibagi ke dalam beberapa kelompok untuk kemudian malamnya menunjukan penampian teater sebagai puncak dan akhir acara. Semoga tahun depan kami bisa kembali mengikuti kegiatan positif dan seru ini. Atau kamu mau gabung juga? Ayo! [fauzan]

0 komentar:

Posting Komentar