Diberdayakan oleh Blogger.

Kamis, 24 Mei 2012

Bedah Buku Gurita David

Acara Bedah Buku “Gurita David” Tumbuhkan Minat Menulis Santri
CONDONG. Jum’at kemarin, Pondok Pesantren Riyadlul ‘Ulum Wadda’wah Condong menggelar acara Bedah Buku “Gurita David” karya Willy W. Acara ini diselenggrakan oleh Klub sastra Matapena Rayon Tasikmalaya dan Klub jurnalis pondok Nahdlatut-Thulab Group. Sekitar 120 santriwati mengikuti acara tersebut.
Acara ini dimulai pukul 08.30, dibuka dengan sambutan dan pembukaan secara simbolis dari Drs. Endang Rahmat selaku Kepala Sekolah SMP Terpadu Riyadlul ‘Ulum Wadda’wah. Dilanjutkan dengan penampilan teater dari Komunitas Rayon Tasikmalaya. Setelah itu Novelis dan pengarang buku “Gurita David” Willy W disertai Lena Sa’yati selaku Pembina klub Literasi Ponpes Condong naik ke atas panggung untuk memulai bedah buku.
Penampilan teater dari Komunitas Matapena Tasikmalaya
Penulis banyak berbagi pengalaman dan motivasi menulis pada para santriwati. Sesekali acara diselingi season tanya jawab dan doorprize. Kemudian diakhir acara, santriwati yang sudah memiliki bukunya mengantri untuk mendapat tanda tangan penulis dalam season book signing.
 
Acara ini mendapat tanggapan yang sangat baik dari Kepala Sekolah maupun para peserta. Yang menarik dari acara ini karena daya tarik penulisnya sendiri yang hanya tamatan SD, tapi mampu membuat karya yang sangat bagus. Selain itu, cerita tentang menguak konspirasi yahudi yang disuguhkan buku “Gurita David” memang sangat menarik. Suasana acara pun menjadi semakin hidup ketika seorang tamu undangan yang merupakan mahasiswa Universitas Leiden Belanda yang sedang mengadakan penelitian di Ponpes Condong maju untuk membacakan sebuah puisi karya salah seorang santriwati.
Tujuan diadakannya acara ini yaitu untuk menumbuhkan minat menulis khususnya dalam bidang sastra dan jurnalis dikalangan santriwati. Dan dalam sambutannya, Drs. Endang Rahmat menyampaikan harapan agar para santri suatu saat bisa menghasilkan karya besar yang juga memberikan manfaat besar bagi pembaca. (Lena)
Warm Regards,

0 komentar:

Posting Komentar